Bagaimana Cara Cepat Diet Golongan Darah O untuk Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Cara Cepat Diet Golongan Darah O untuk Menurunkan Berat Badan

Golongan darah yang akan dibahas terakhir kali yakni golongan darah O. golongan darah O merupakan golongan darah yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan ketiga jenis golongan darah yang lain. Sebagian besar orang percaya bahwa golongan darah O merupakan darah yang lebih disukai oleh nyamuk, sehingga golongan O banyak menjadi sasaran nyamuk yang sedang mencari makan.

Selain itu, golongan darah O dapat menjadi pendonor bagi golongan darah lain seperti A, B, dan AB. Sebaliknya, golongan darah O hanya dapat menerima donor dari golongan darah O saja. Jika diperhatikan, golongan darah O mempunyai bentuk yang lebih kental dan kehitaman jika dibandingkan dengan golongan darah lain yang terlihat merah segar.

Ada fakta unik mengenai golongan darah O yang berhubungan dengan daging. Namun, sebelum mebahas fakta unik tersebut, terlebih dahulu dibahas mengenai penyakit yang mempunyai risiko lebih besar menyerang seseorang dengan golongan darah O.

Orang dengan golongan darah O rentan terhadap berbagai macam penyakit yang menyerang tulang, penyakit pada sendi, dan susah tidur. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dalam mengonsumsi makanan tertentu agar tidak terserang ketiga jenis penyakit tersebut. Selain itu, orang dengan golongan darah O juga rawan terhadap alergi. Jika setiap pagi anda bersin-bersin kemudian mengeluarkan ingus, hal tersebut merupakan alergi debu atau alergi dingin. Oleh karena itu, agar tidak terkena alergi, perhatikan kebersihan lingkungan anda dari debu dan kenakan selalu baju hangat di saat-saat yang dingin.

Setelah mengetahui jenis-jenis penyakit yang berisiko menyerang seseorang dengan golongan darah O, selanjutnya akan dibahas keunikan golongan darah terhadap daging. Orang dengan golongan darah O mempunyai tingkat asam lambung yang tinggi. Asam lambung yang tinggi tersebut menguntungkan bagi orang dengan golonga darah O. Mereka Tidak perlu merasa khawatir banyak mengonsumsi daging, karena asam lamung dengan cepat akan mencernanya, sehigga tidak akan menjadi lemak tubuh.

Jika anda pemilik golongan darah O, dan anda sangat menyukai daging, anda tidak perlu khawatir mengonsumsi banyak daging. Lebih dari itu, sumber protein hewani yang berasal dari daging sangat bermanfaat bagi orang dengan golongan darah O. oleh karena itu, sudah jelas bahwa daging tidak menjadi masalah bagi orang dengan golongan darah O.

Banyak sekali jenis daging yang bisa dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah O. jenis-jenis daging tersebut diantaranya daging sapi, kambing, domba, serta kerbau. Mengonsumsi keempat jenis daging ini mempunyai banyak keuntungan bagi orang dengan golongan darah O karena dapat menambah energy.

Bagaimana Cara Cepat Diet Golongan Darah O untuk Menurunkan Berat Badan

Golongan Darah O dan Sayuran

Dalam mengonsumsi sayuran, orang dengan golongan darah O juga harus mengetahui sayuran mana yang dapat menambah berat badan dan mana yang dianjurkan karena dapat menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, orang dengan golongan darah O sangat dianjurkan untuk emngonsumsi sayuran yang bewarna hijau. Sayuran bewarna hijau tersebut diantaranya sayur bayam, kangkung, brokoli, daun singkong, dn selada. Sayur-sayuran ersebut dipercaya membantu menurunkan berat badan. Sedangkan, sayuran yang tidak dianjurkan karena dapat menambah berat badan yakni bunga kol, ekcambah, kubis, kentang, kacang merah, serta jagung.

Selain sayuran, anda juga harus selektif dalam mengonsumsi buah. Orang dengan golongan darah O tidak mengonsumsi buah yang terlalu asam dapat menyebabkan naiknya kadar asam lambung karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa orang dengan golongan darah O mempunyai kadar asam lambung yang tinggi. Buah yang mempunyai tingkat keasaman yang tinggi tersebut yakni buah jeruk dan stroberi.

Buah yang dianjurkan untuk orang dengan golongan darah O yakni buah anggur dan nanas. Buah yang bersifat netral, tidak akan menambah berat badan ataupun mengurangi berat badan, yakni buah papaya, kiwi, jambu, manga, dan pisang. Dari banyaknya makanan yang dapat dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah O, dapat diketahui bahwa orang dengan golongan darah O tidak mempunai terlalu banyak makanan pantangan.

Makanan yang Perlu Dihindari

Makanan yang perlu dihindari oleh orang dengan golongan darah O adalah semua makanan olahan yang berasal dari gandun. Makanan ini tidak baik bagi tubuh seseorang yang bergolongan darah O.

Hal lain yang perlu diketahui oleh orang dengan golongan darah O yakni harus menghindari mengonsumsi susu. Susu sangat tidak dianjurkan bagi mereka. Sebagai pengganti susu, orang dengan golongan darah O dapat mengonsumsi es krim. Untuk itu, orang dengan golongan darah O jangan tergiur dengan susu cokelat manis serta susu murni karena terbukti tidak terlalu berdampak baik bagi tubuh mereka.

Poin penting terakhir yang ditekankan bagi orang dengan golongan darah O pada saat berniat diet yakni olahraga. Seperti pada golongan darah yang lain, olahraga juga sangat ditekankan bagi orang dengan golongan darah O. bahkan sangat ditekankan. Orang golongan darah O banyak mengonsumsi daging, oleh karena itu olahraga dengan teratur dapat membantu proses metabolism tubuh mereka. Ada beberapa pilihan olahraga ringan yang bisa mereka lakukan, seperti lari pagi, bersepeda , atau bisa juga melakukan olahraga bulu tangkis di rumah.