Cara Diet Atkins Indonesia yang Betul dan Benar

Cara Diet Atkins Indonesia yang Betul dan Benar

Jenis diet yang kedua ini diberi nama sesuai dengan nama orang yang mempopulerkannya. Diet Atkins dipopulerkan oleh seorang dokter bernama Robert Atkins. Robert Atkins mulai memopulerkan diet ini pada tahun 1960.

Diet atkins adalah diet yang menekankan pada karbohidrat dan protein.

Diet ini menekankan bahwa asupan karbohidrat dikurangi bahkan dihilangkan. Diet Atkins  memberi patokan karbohidrat yang boleh dikonsumsi , yakni 20gram saja sehari. Sebagai pengganti karbohidrat, diet ini lebih menganjurkan untuk memperbanyak asupan protein, seperti yang terdapat dalam daging ayam, sapi, domba, kerbau, kelinci, dan lain-lain. Semua jenis daging memang dianjurkan dalam diet atkins.

Selain daging, makanan lain yang mengandung protein yang boleh dikonsummsi yakni sebesar 4 ons setiap harinya. Diet ini menghasilkan otot dan tubuh pun menjadi atletis.

Cara Diet Atkins Indonesia yang Betul dan Benar

Kelebihan dan Kekurangan Diet Atkins

Diet ini merupakan diet yang bisa digunakan untuk meningkatkan massa otot. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan massa otot sehingga terlihat menonjol, dapat melakukan diet ini. Dengan diet ini anda  dapat dengan mudah menurunkan berat badan.

Sering anda mengurangi atau menghindari sama sekali karbohidrat, maka lemak anda akan semakin menurun. Namun, diet ini juga mempunyai kekurangan.

Diet atkins sempat ditentang oleh masyarakat, akan tetapi dipertahankan oleh dr.Robert Atkins. Sesudah dikritisi oleh masyarakat, dr.Atkins kemudian membuat revisi tanpa menghilangkan karbohidrat dan protein yang dikonsumsi. Pola penting yang menjadi kekurangan diet atkins adalah risiko terkena penyakit jantung, karena diet ini sangat menganjurkan untuk mengonsumsi banyak daging.

Barangkali sudah diketahui bersama bahwa daging mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh inilah yang menyebabkan seseorang dapat terkena serangan jantung dengan persentase lebih banyak daripada yang tidak mengonsumsi jumlah daging berlebih. Oleh karena itu, jika anda ingin melakukan diet Atkins, anda harus benar-benar menjaga jumlah daging atau makanan apapun yang mengandung protein.

Jangan sampai anda terlalu banyak mengonsumsi protein yang mengandung lemak jenuh, yang kemudian akan membebani kinerja jantung anda.

Agar risiko terkena penyakit jantung tidak bertambah besar, diet ini juga harus diimbangi dengan olahrga fisik yang berat. Olahraga seperti fitness harus rutin dilakukan jika ingin diet ini berhasil.

Itulah tadi penjabaran diet atkins yang meliputi penerapan diet, kelebihan dan kekurangan, serta hal teknis dalam berdiet. Tinggal anda sendiri yang memberi keputusan, ingin melakukan jenis diet ini atau tidak.