Cara Diet yang Baik dan Sehat untuk Golongan Darah AB

Cara Diet yang Baik dan Sehat untuk Golongan Darah AB

Golongan darah ketiga yang akan dibahas tuntas yakni golongan darah AB. Golongan darah AB tidak dapat menggabungkan karakteristik golongan darah A dan karakteristik golongan darah B. hal ini dikarenakan golongan AB berdiri sendiri. Bahkan, golongan darah AB merupakan golongan darah yang mempunyai karakteristik paling unik di antara golongan darah yang lain. Oleh karena keunikannya ini, maka menu diet untuk orang dengan golongan darah AB pun juga tergolong sangat berlainan dengan ketiga jenis golongan darah yang lain.

Hal petama yang harus anda ketahui mengenai golongan darah AB yakni risiko penyakit. Salah mengonsumsi makanan, orang dengan golongan darah AB dapat berisiko terkena penyakit seperti infeksi pada telinga dan yang berhubungan dengan pernapasan. Untuk itu, anda harus berhati-hati terhaap dua jenis penyakit ini. Jika anda mengalami dua penyakit ini, maka anda harus waspada terhadap makanan-makanan yang dilarang untuk dikonsumsi.

Selan itu, jika anda bergolongan darah AB dan ingin melakukan diet, maka anda harus memerhatikan banyak hal mengenai makanan yang dianjurkan dan makanan yang harus dihindari. Tidak seperti pada golongan darah B, oran dengan golongan darah AB tidak dianjurkan untuk mengonsumsi susu dan olahan susu. Susu dipercaya tidak baik bai diet orang bergolongan darah AB.jenis-jenis susu tersebut yakni susu sapi segar, susu cair, susu kotak, susu kambing, susu kental manis, makanan yang berbahan baku utama susu, dan keju. Bagi oang dengan golongan darah AB, mengonsumsi susu dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pada tubuh.

Makanan kedua yang tidak boleh dikonsumsi oleh golongan darah AB yakni daging-daging tertentu seperti daging sapi, ayam, dan kerbau. Jika anda merupakan penggemar setak sapi ataupun ayam, conalah untuk menghindari makanan-makanan tersebut. Sebagai pengganti daging sapid an ayam, anda bisa mengonsumsi daging kelinci, ikan, ataupun domba.

Daging kelinci sangat enak jika dibuat sate. Tekstur dagingnya yang lembut tentu dapat mengobati kekecewaan anda karena tidak bisa mengonsumsi daging ayam dan sapi. Selain itu, domba gulung juga mempunyai rasa yang nikmat jika dimakan. Pada malam hari, anda yang mempunyai golongan darah AB tetap dapat mengonsumsi daging yang dianjurkan meskipun tetap dalam porsi sedikit.

Cara Diet yang Baik dan Sehat untuk Golongan Darah AB

Asam Lambung Rendah Bagi yang Bergolongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB mempunyai asam lambung yang rendah. Asam lambung yang rendah ini menyebabkan makanan yang masuk mengalami kesulitan untuk dicerna. Oleh karena itu, terlalu banyak daging akan mengakibatkan menumpuknya lemak dalam tubuh orang dengan golongan darah AB.

Makanan lain yang diajurkan dan dihindari oleh oranh dengan golongan darah AB yakni makanan yang berasal dari buah-buahan. Sama seperti dua jenis golongan darah A dan B. akan tetapi, jenis buah yang dianjurkan untuk orang dengan golongan darah AB berbeda dengan orang yang bergolongan darah A atau B. seseorang dengan golongan darah AB sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah manga, belimbing, jeruk, pisang, dan buah advokad. Oleh karena itu, orang dnegan golongan darah AB tidak dapat menikmati lezatnya jus avokad dan pisang bakar keju. Buah-buah tersebut tidak dianjurkan bagi orang dengan golongan darah AB karena dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

Untuk mengatasi rasa kecewa karena tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buah tersebut, orang dengan golongan darah AB disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan seperti papaya, nanas, anggur hitam, anggur hijau, serta buah stroberi. Buah-buahan tersebut dapat anda olah menjadi aneka jus dan salad buah.

Adapun mengenai sayuran, orang dengan golongan darah AB hendaknya mengonsumsi sayuran yang bewarna hijau. Banyak mengonsumsi sayuran yang bewarna hijau dapat memperkecil penyakit kanker serta jantung. Sayuran hijau yang dianjurkan untuk orang dengan golongan dara AB yakni brokoli, wortel dan kecambah. Ketiga jenis sayuran tersebut sangat baik bagi tubuh. Brokoli dapat dijadikan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh, sedangkan wortel banyak memberikan vitamin A.

Selain brokoli dan wortel, orang dengan golongan darah AB juga bisa mengonsumsi tahu, tempe, kentang, kubis, entimun, serta bunga kol. Aneka sayuran tersebut snagta nikmat jika diolah menjadi aneka makanan ataupun dibuat jus sayur.

Sayuran yang tidak dianjurkan untuk orang dengan golongan darah AB yakni sayuran seperti paprika, lobak, dan jamur. Ketiga jenis sayuran ini tidak dianjurkan karena menyebabkan naiknya asam lambung.

Golongan Darah AB? Hindari Makanan Ini

Bagi seseorang yang memiliki golongan darah AB hendaknya jug menghindari makanan yang berbahan baku gandum, sehingga aneka macam olahan ini tidak dianjurkan untuk mereka. Memang tidak mudah untuk mengonsumsi makanan sesuai yang dianjurka agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun ingatlah bahwa tidak semua jenis makanan dilarang.

Ada jenis-jenis makanan khusus yang justru disarankan seperti memakan banyak makanan laut seperti ikan patin, ikan gabus, dan sarden. Makanan laut dipercaya sangat baik bagi orang dengan golongan darah AB. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir tidak dapat mengonsumsi aneka makanan termasuk makanan olahan.

Sebenarnya ada tiga jenis makanan yang perlu di ketahui bagi deit golongan darah. Jenis makanan pertama yakni makanan yang dianjurkan, karena dapat membantu proses diet. Jenis makananan yang kedua yakni makanan yang tidak dianjurkan. Makanan yang tidak dianjurkan dapat menyebabkan naiknya berat badan serta terkena penyakit-penyakit tertentu. Sedangkan, jenis makanan yang terkhir adalah jenis makanan yang netral. Makanan netral yakni makanan yang tidak dilarang karena tidak menambah berat badan dan juga tidak dianjurkan akrena tidak dapat menurunkan berat badan. Makanan netral adalah makanan yang dapat dikonsumsi sewaktu-waktu.