Diet Golongan Darah B Lengkap Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Golongan Darah B Lengkap Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet berdasarkan golongan darah tidak hanya berfungsi untuk meminimalkan terserangnya seseorang oleh suatu penyakit tertentu. Pernahkan anda mendengar seseorang yang dilarang memakan makanan yang berbahan baku kedelai? Bagi orang yang menderita penyakit tertentu , diet olahan makanan dari kedelai sangat tidak dianjurkan.

Diet ini juga berlaku untuk orang dengan golongan darah B. tahukah anda penyakit apa saja yang mempunyai risiko besar dapat menyerang seseorang dengan golongan darah B? Orang dengan golongan darah B rentan terhadap penyakit jantung. Diet yang dilakukan dengan tepat oleh orang dengan golongan darah B, menjadikan kualitas hidupnya lebih baik. Golongan darah B sangat berbeda karakteristiknya dengan golongan darah A. oleh karena itu, orang dengan golongan darah B memerlukan makanan yang jauh lebih bervarias sebagai menu dietnya.

Selain penyakit jantung, seseorang dengan golongan darah B juga harus menghindari jenis-jenis penyakit lain seperti sulit tidur atau insomnia, penyakit hati, serta keluhan pada tulang belakang. Insonisa sekilas terlihat sepele. Namun, jangan sekali-kali anda mengabaikan insomnia. Jika tidak segera diatasi. Insomnia akan membahayakan tubuh anda. Tahukah anda jika tubuh mempunyai kinerja sendiri sepanjang 24 jam. Ada kalanya seluruh organ tubuh aktif, ada kalanya pula berisitirahat. Jika orang dengan golongan darah B mengalami insomnisa, waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat akan terbuang sia-sia karena anda tidak dapat tidur.

Selain itu, insomnia juga dapat berpengaruh terhadap berat badan anda. Orang yang mengalami insomnia cenderung akan banyak makan di malam hari karena ia masih terjaga. Makan di malam hari akan membuat berat badan anda bertambah.untuk itu, jika anda mengalami gangguan pada pola tidur, segeralh mencari solusi untiuk mengatasinya. Dengan mengetahui penyakit apa saja yang dapat menyerang orang dengan golongan darah B, maka anda dapat mengatasinya sedini mungkin.

Hal Penting yang Harus Diketahui (untuk Golongan Darah B)

Hal penting yang harus diketahui oleh orang dengan golongan darah B, yakni hendaknya menghindari maknan yang mengandung gandum, jagung, serta kacang-kacangan. Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah orang dengan golongan darah B tidak bermasalah dengan makanan olahan susu. Aneka produk olahan susu tidak akan membuat orang dengan golongan darah B menjadi gemuk. Sebaliknya, susu justru akan membantu menjaga metabolism tubuh mereka.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan guna memaksimalkan diet untuk orang dengan golongan darah B. pertama, orang dengan golongan darah B tidak dianjurkan untuk memakan daging ayam dan udang. Sebaliknya, golongan darah B dianjurkan untuk memakan daging sapid an juga kalkun. Daging dari dua jenis hewan ini boleh dikonsumsi karena bersifat netral bagi golongan darah B. sedangkan, daging yang baik untuk orang dengan golongan darah B yakni daging yang berasal dari kambing dan kelinci.

Selanjutnya, bagi anda dengan golongan darah B tetapi menyukai olahan mi, sebaiknya mulai sekarang anda memperhitungkan untuk menghindari makanan tersebut. Mi terbukti dapat meningkatkan berat badan orang dengan golongan darah B, sehingga mi pun menjadi makanan yang sangat tidak dianjurkan. Selain mi yang merupakan olahan dari gandum, orang dengan golongan darah B harus menghindari jagung. Anda harus mulai melupakan manisnya jagung manis ataupun olahan jagung lainnya untuk menjaga berat badan anda. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir. Orang dengan golongan darah B dapat memakan nasi dengan bebas, karena nasi termasusk makanan yang netral bagi mereka.

Tidak ada orang yang dapat mencapai keinginan tanpa usaha yang keras. Jika anda sudah bertekad bulat ingin menurunkan berat badan anda dengan diet berdasarkan golongan darah, anda harus melakukan apa yang telah disarankan. Memakan makanan yang dianjurkan dan menghindari makanan yang tidak dianjurkan.

Dalam proses diet, selain makanan pokok berupa nas dan lauk daging, seseorang dengan golongan darah B juga harus memerhatikan sayur yang ia konsumsi. Sekilas semua sayuran terlihat sama, apalagi sayuran yang bewarna hijau. Namun, sayuran ternyata juga mempunyai peran penting dalam mempertahankan berat tubuh. Sama seperti golongan darah A, golongan darah B juga mempunyai sayuran yang dianjurkan dan tidak dianjurkan. Semisal anda seserang dengan golongan darah B dan menyukasi semua sayuran, saatnya anda untuk memilah jenis sayuran yang akan anda konsumsi.

Jika anda penyuka tomat, baik dalam bentuk jus ataupun sayuran, sebaiknya mulailah untuk menghindari mengonsumsi sayuran ini. Orang dengan golongand arah B tidak dianjurkan untuk mengonsumsi tomat, baik yang sudah diolah ataupun belum. Tomat bagi orang dengan golongan darah B dapat memengaruhi efisiensi metabolism tubuh, sehingga akan menimbulkan kelelahan, retensi cairan, dan kadar gula darah menjadi rendah. Sayuran yang dianjurkan untuk orang dengan golonan darah B yakni sayuran yang bewarna hijau, seperti brokoli, kubis, ataupun wortel. Ketiga sayuran tersebut sangat dianjurkan, akrena selain menjaga berat badan juga dapat membantu melawan berbagai macam penyakit.

Menu diet yang tidak boleh dilupakan selanjutnya yakni buah-buahan. Buah dan sayur menjadi dua hal yang tidak boleh dilupakan jika anda ingin menjalankan diet sehat. Namun, anda harus berhati-hati mengonsumsi buah. Salah salah buah yang anda makan malah menbuat berat badan anda bertambah dan risiko terserang penyakit semakin besar.

Buah yang sangat dianjurkan untuk orang dengan golongan darah B yakni buah pisang dan semangka. Aneka macam buah pisang dapat anda nikamti tanpa merasa waswas. Selain itu, segarnya buah semangka jika dimakan siang hati pada saat udara panas, akan membuat anda kembali bersemangat. Sedangkan, buah yang harus dihindari untuk orang dengan golongan darah B yakni buah kesemek, delima, dan pir, ketiga jenis buah ini tidak baik jika dikonsumsi oleh pemilik golongan darah B karena akan menganggu system pencernaan. Selain aneka macam buah, anda harus mengetahui pula jika orang dengan golongan darah B tidak dianjurkan untuk mengonsumsi santan atau kelapa, sehingga anda pun harus menghindari makanan yang mengandung bahan baku santan.

Sumber nabati memang baik bagi setiap orang, tetapi tidak semua sumber nabati baik bagi golongan darah tertentu. Seseorang dengan golongan darah B tidak dianjurkan memakan sumber nabati yang berasal dari telur puyuh, telur bebek, dan telur angsa. Akan lebih baik jika anda memakan telur yang berasal dari ayam kampong. Makanlah telur ayam kampong dan cukupi kebutuhan protein anda.

Diet Golongan Darah B Lengkap Untuk Menurunkan Berat Badan

Hal Penting Lainnya

Hal lain yang perlu diketahui dari diet golongan darah B yakni cara memasak makanan. Aneka jenis minyak dan rempah  termasuk dua hal yang tidak dapat ditinggalkan ketika sedang memasak. Terlebih jika anda memesan makanan di restoran. Aneka jenis minyak biasanya digunakan oleh sang koki untuk menciptakan masakan dengan rasa yang luar biasa.

Anda perlu mengetahui jika tidak smua minyak baik bagi tubuh seseorang dengan golongan darah B. jika anda memesan makanan khas yang mengandung minyak, pilihlah makanan yang mengandung minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya bagus untuk golongan darah B. selain minyak,  anda juga harus berhati-hati ketika menggunakan rempah-rempah. Rempah-rempah sendiri sejak dahuu kala menjadi komoditas kebanggann bangsa Indonesia . dahulu kala, orang-orang dari penjuru dunia dating ke Indonesia hanya untuk menguasai rempah-rempah. Rempah-rempah mempunyai banyak fungsi. Rempah-rempah dapat digunakan untuk menghangatkan badan sekaligus sebagai bumbu masakan, meskipun pada kenyataannya tidak semua rempah-rempah baik bagi orang yang bergolongan darah B.

Secara umum, golongan darah B dapat bersifat netral. Namun, ada rempah-remah khusus yang perlu diwaspadai untuk menjaga berat badan serta kesehatan anda yang memiliki golongan darah B. rempah seperti kayu manis dan lada harus dihindari. Saat ini kayu mans tidak hanya digunakan sebagai campuran makanan, tetapi juga campuran dari minuman. Susu, kayu manis, dan the kayu manis menjadi andalan bagi banyak orang. Hal tersebut tidak berlaku bagi seseorang dengan golongan darah B, karena ia harus menghindari jenis-jenis rempah tersebut. Selain lada dan kayu manis, sebisa mungkin orang dengan golongan darah B juga harus menghindari rempah seperti wijen. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya reaksi yang berlebih pada tubuh, sebaiknya anda jangan memakan makanan yang mengandung wijen, misalnya seperti tongseng yang dimasak dengan menggunakan minyak wijen. Selain rempah wijen, orang dengan golongan darah B juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi olahan jagung. Bagi anda yang sangat menyukai jagung bakar aneka rasa, bersiaplah untuk mengurangi makanan tersebut. Kalaupun anda ingin memakannya, makanlah dalam jumah yang sangat sedikit dan sesekali saja.

Selain mengatur pola makan, tentu saja olahraga juga sangat diperlukan untuk menunjang program diet. Diet sehat tidak hanya diet yang mengandalkan pengaturan pola makan saja, tetapi juga kebugaran tubuh. Seseorang yang berniat det tanpa olahraga, hasil yang nantinya akan didaptkan adalah penurunan berat badan yang disebabkan oleh mengecilnya anggota-anggota badan. Tubuh yang semula gemuk dan menjadi langsing tersebut akan menyebabkan bagian-bagian yang semula besar menjadi mengecil dan tidak kencang lagi. Hal ini tentu saja membuat tubuh tidak nyaman. Oleh karena itu, diet haruslah dibarengi dengan olahraga.

Olahraga yang dianjurkan untuk masing-masing golongan darah pun sedikit berbeda. Orang dengan golongan darah B dianjurkan untuk melakukan olahragaseperti menari dan permainan yang menggunakan kerja sama antara otak dengan anggota tubuh. Menari adalah suatu aktivitas yang menguntungkan, sebab merupakan perpaduan antara kegiatan tubuh yang sekaligus dapat mengeluarkan keringat.

Orang-orang yang senang menari biasanya mempunyai tubuh yang langsing. Kalaupun gemuk, pastilah tubuh penari terlihat kencang.hal ini dikarenakan aktivitas menari sama dengan olahraga. Selain menari, kegiatan yang merupakan perpaduan antara kerja tubuh dan otak yakni kegiatan berupa permainan outbond. Permainan ini dapat menjadi olahraga yang baik bagi orang yang bergolongan darah B. selain itu, bermain bulu tangkis juga dapat menjadi pilihan olahraga yang baik bagi orang dengan golongan darah B. dengan melakukan olahraga secara rutin, anda akan mendapatkan tubuh yang langsing dan kencang. Jangan tergiur aneka produk obat-obatan tertentu dengan janji dapat menguruskan tubuh tanpa perlu olahraga. Percayalah bahwa diet yang bagus adalah diet dengan cara mengatur pola makan serta olahraga.