Cara Memanjangkan dan Batas Maksimum Umur Manusia

Cara Memanjangkan dan Batas Maksimum Umur Manusia

Apakah Manusia Ditakdirkan Berumur Pendek?

Manusia adalah ciptaan Allah SWT yang terbaik dan sangat diharapkan berumur panjang. Bagaimana bisa dikatakan demkian? Kita lihat makhluk-makhluk lain yang ada di dunia ini dan bagaimana mereka mempertahankan hidupnya/ harimau sebagai raja hutan dianugerahi badan dan cakar yang kuat untuk membela diri.

Namun, apakah ia bisa menolong diri sendiri? Jika sakit, kemana harimau akan berobat? Ular dianugerahi dengan bisa mematikan untuk mempertahankan diri. Namun, bila terluka, apa yang dapat ular lakukan?

Bagaimana dengan manusia?

Manusia diberi tangan dan kaki untuk membela diri dari mushnya dan siap emlarikan diri dari bahaya

Panca indra untuk mengenal bahaya di sekitarnya

System kekebalan tubuh untuk menangkal penyakit yang masuk ke dalam tubuh

Kemampuan tubuh menyembuhkan diri sendiri dan mengganti sel-sel yang rusak

Yang paling penting dan tidak dimiliki oleh makhluk lainnya adalah otak yang cerdas dengan akal budinya sehingga bisa berpikir, mencari, meneliti, dan belajar untuk bisa mempertahankan hidup di dunia ini.

Manusia telah diberikan semua kemampuan  untuk bisa bertahan hidup selama-lamanya di dunia ini, tetapi tetap harus tunduk pada hokum-hukum alam yang berlaku. Dalam alam ini berlaku hukum berjuang untuk hidup (survival) yang dikemukakan oleh Darwin.

Semua makhluk berjuang untuk hidup untuk melestarikan spesiesnya dan dilengkapi dengan “peralatan” untuk bertahan hidup. Bakteri/kuman, virus, parasit, jamur yang menyebabkan berbagai penyakit pada manusia juga merupakan makhluk hidup yang berjuang untuk hidup di atas dunia ini. Namun sayangnya, salahs atu tempat hidupnya adalah di dalam tubuh manusia, tetapi banyak yang menimbulkan penyakit yang bisa merusak tubuh dan mengganggu kelangsungan hidup manusia.

Tampak kberpihakan tuhan pada manusia. Dengan akal dan pikirannya, manusia telah menemukan berbagai antibiotic, antivirus, obat pembasmi parasit dan jamur yang berbahaya, serta telah ditemukan cara-cara mencegahnya sehingga dapat memenangkan hidup melawatn makhluk-makhluk kecil tersebut. Namun, apakah semua manusia tahu cara mencegahnya? Apakah semuanya melakukan pencegahan?

Cara Memanjangkan dan Batas Maksimum Umur Manusia

Hukum alam lain, yang mau tak mau juga harus diikuti adalah hukum termodinamika (lihat bab hukum termodinamika). Salah satu hukum tersebut menyatakan bahwa semua benda dan makhluk yang ada di dunia ini akan musnah dengan berjalannya waktu.

Ini berlaku untuk semuanya. Allah swt tidak pilih kasih. Namun, sekali lagi Tuhan kembali berpihak pada manusia. Dengan akal piirannya, manusia berhasil memahami bahwa seiring dengan berjalannya waktu, manusia bisa menjadi tua dan akhirnya musnah. Telah ditemukan factor-faktor yang bisa membuat manusia makin  cepat tua dan factor-faktor yang bisa memperlambat proses penuaan sehingga memperpanjang umur manusia. Anmuan, sekali lagi, apakah semua manusa tahu? Apakah semuanya melaksanaknnya?

“Tuhan tidak menakdirkan manusia untuk berumur pendek. Manusia sendirilah yang harus berusaha untuk berumur panjang.”