Menjaga Kesehatan Tubuh Kumpulan Tips

Let’s Move On: Menjaga Kesehatan Tubuh Kumpulan Tips

Adalah tugas sebagai manusia untuk menjaga segala karunia Tuhan yang sudah kita terima. Lahir dan tumbuh dengan tubuh sempurna adalah anugerah besar yang mesti jaga, namun justru sering kita “siksa”.

Seberapa sering dan banyak kita memakan sayur dan buah seharinya? Kalau masih jarang atau bahkan tidak pernah, anda berarti sedang menyerang tubuh khususnya jantung anda sendiri karena sayur dan buah adalah pengawal sejati kesehatan jantung manusia.

Pertanyaan berikutnya, seberapa sadar memahami dan menjaga kesehatan tukang belakang anda? Jangan anggap remeh tulang belakang anda sedikit saja anda “menyiksa” nya melalui kebiasaan duduk yang salah, meroko, atau membebani tulang secara berlebihan akan membuat anda tak lagi bisa menikmati indahnya dunia.

Menjaga Kesehatan Tubuh Kumpulan Tips

Awas Perasaan Menyerang

Sudah langsing tapi kok rasanya masih terlihat montok. Diet ketat kembali dilakukan. Makan sedikit, kemudian merasa bersalah. Meihat lenggak lenggok bintang iklan membuat anda merasa seperti “paman gembul.”

Angka timbangan yang terus menurun tak lagi memuaskan anda. Gejala-gejala psikologis ini kerap dialami kamu hawa. Kita hidup di dunia kecil, dimana media televise, cetak, dan periklanan seolah meningkirkan yang besar-besar, dan hanya memuat orang-orang berperawakan mungil ataupun langsing, berbodi aduhai, atau berperut kotak-kotak.

Pada kenyataannya, doktrin seperti ini mengakibatkan seseorang terobsesi untuk kurus secara abadi. Padahal kurus tak jamin sehat bahkan bisa akibat penuaan dini dan susah hamil.

Tua adalah pasti, namun sehat adalah pilihan, mulailah mensyukuri karunia Tuhan dengan menjaga kesehatan. Berhenti menyiksa tubuh kita sendiri. Sadari kesalahan dan let’s move on.