Pola Hidup Sehat untuk Tubuh Ideal dan Panjang Umur Overview

Pola Hidup Sehat untuk Tubuh Ideal dan Panjang Umur Overview

Berabad-abad lamanya, manusia berusaha mencari rahasia awet muda, panjang umur, dan mencapai keabadian. Kaisar-kaisar China kuno berusaha meracik ramuan-ramuan yang bisa membuat wet muda dan abadi selamanya, bahkan ad ayang membuat ramuan dari batu giok atau emas dengan harapan mendapat keabadian seperti benda yang dikonsumsi. Namun, semuanya sia-sia. Ironisnya, beberapa kaisar justru meninggal akibat keracunan ramuan keabadiannya.

DI masa kini, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pencarian rahasia awet muda dan panjang umur dilakukan dengan langkah-langkah yang lebih logis. Pencarian dilakukan lebih spesifik, bukan hanya awet muda dan panjang umur saja, tetapi bagaimana bisa tetap sehat beraktivitas dan panjang umur. Tidak ada artinya bisa bergerak, makan melalui selang dengan otak pikun. Pencarian difokuskan pada hidup sehat dan panjang umur.

Berdasarkan penelitian, percobaan, analisa, dan pengamatan terhadap manusia-manusia yang berumur panjang di berbagai belahan dunia, kini rahasia tetap sehat dan umur panjang mulai sediki demi sedikit terkuak. Namun, untuk mencapai keabadian masih jauh dari jangkauan.

Untuk mencapai target tetap sehat dan panjang umur diperlukan pengetahuan, usaha, dan disiplin yang sungguh-sungguh. Mustahil hanya dengan menelan satu pil atau ramuan saja bisa membuat kita sehat selamanya dan panjang umur, kita harus terlebih dahulu mengetahui rahasia tubuh manusia yang sesungguhnya sebelum dapat hidup sehat dan panjang umur.

Jika kita memisahkan tubuh manusia dari roh, maka pada hakikatnya tubuh manusia seperti sebuah mesin. Sebuah mesin yang luar biasa canggih dnegna pengaturan yang berjalan otomatis dan tidak pernah berhenti bekerja sampai mesin itu mati. Mesin manusia sebenarnya telah dipersiapka sang pencipta untuk berumur panjang dan dibekali berbagai kelengkapan untuk mempertahankan diri. Namun,hanya sejumlah kecil manusia yang berhail mencapai umur maksimal seperti yang ditargetkan. Mengapa demikian?

Kuncinya sebetulny adalah perawatan. Sebuah mesin bisa bertahan lama, bisa juga rusak tergantung perawatannya. Setiap kerusakan selalu ada penyababnya dan dengan mencari penyebab kerusakan kita bisa mencari langkah-langkah untukmemperbaiki bahkan mencegah kerusakan tersebut.

Pola Hidup Sehat untuk Tubuh Ideal dan Panjang Umur Overview

Apa yang Kita Lakukan?

Dalam website ini kita akan mencoba membahas dan menganalisa rahasia yang terkandung dalam mesin tubuh manusia. Beberapa hal yang akan kita bahas antara lain:

Apa saja yang membatasi keawetan dan umur tubuh manusia sehingga tubuh bisa aus, rusak, dan habis masanya? Sepotong besi akan aus karena karat dan semakin lama akan habis. Besi juga akan lebih cepat berarat bila dimasukkan ke dalam air dan lebih lambat berkarat ketika dilapisi cat. Pakah karat yang membuat manusia “habis”? apakah yang bisa mempercepat karat manusia? Apakah yang bisa memperlambat karat pada manusia?

  • Berapa sebenarnya umur maksimal tubuh manusia bila factor-faktor luar, seperti infeksi dan lainnya dihilangkan?
  • Factor apa saja yang dapat memengaruhi umur manusia?
  • Apa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh manusia agar mencapai umur maksimal dan tetap sehat?
  • Apa sebenarnya penyebab penyakit kanker? Bagaimana mencegah penyakit kanker yang sering mengambil nyawa itu?

Tak ada gading yang tak retak, dengan luasnya ilmu kedokteran yang terus berkembang,kita akan menemukan banyak kekurangan dalam website ini dan juga masih jauh dari sempurna.

Website ini tidak dimaksudkan sebagai pedoman pengobatan, mengingat variasi tubuh manusia yang sangat kompleks, anda tetap harus memerikasakan diri dan berkonsultasi dengan ahli yang berkomptetn untuk menjalankan program-program kesehatan anda. Pemerikasaan keseatahn sebelum merancang program kesehatan mutlak perlu dilakukan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.