Tips dan Cara Hidup Sehat Ideal dan Bahagia

Tentang Obat-Obatan Herbal Tradisional Yang Perlu Anda Ketahui Tips dan Cara Hidup Sehat Ideal dan Bahagia

Dalam menjalani hidup sehari-hari,sebaiknya anda selalu mengedepankan kesehatan tubuh dan jiwa karena sehat itu nikmat. Adase buah pepatah yang mengatakan bahwa sesorang tidak akan menghargai kesehatannya sendiri di saat ia masih sehat,

Padahal, begitu pentingnya kesehatan, sehingga ada orang yang rela membayar milyaran rupiah untuk kesehatan dirinyga di saat dia sakit.

Di bawaa ini ada beberapa tips yang bisa kita terapkan sehari-hari demi menciptakan hidup sehat, hidup happy dan hidup ideal:

  • Menghindar atau berhenti dari kebiasan yang tidak ada gunanya

Banyak anak muda abad 21 ini yang berpikir bahwa, merokok, meminum arak, dan mengonsumsi narkoba adalah sesuatu yang cool, keren atau modis. Pemahaman yang salah ini menyebabkan banyak sekali hal-hal yang diluar kendali. Disamping rugi fisik dan mental, sang penderita juga akan mendapatkan rugi harta.

  • Jangan melakukan hubungan seks di luar nikah

Nafsu birahi memang sebuah yang wajar bagi seorang manusia, namun salurkanlah dengan cara yang tepat, yakni sebuah pernikahan. Ada beberapa hal negative apabila kita melakukan seks pra nikah:

  1. Hamil di luar nikah
  2. Berpotensi mendapatkan penyakit HIV/AIDS
  3. Dikucilkan dari pergaulan dan masyarakat
  4. Mengonsumsi makanan yang sehat dan sesuai aturan

Berhati-hatilah dengan apa yang anda konsumsi, kita adalah apa yang kita makan. Konsumsi makanan danmuman yang bergizi yang disesuaikan dengna kondisi tubuh, aktivitas, serta usia kita. Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang adalah kebiasaan yang baik.

  1. Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar kita

Tak bisa dipungkiri, lingkungan yang bersih, asri dan nyaman dapat meningkatkan daya piker kita karena kita terbebas dari segala potensi penyakit berbaya. Ciptakan lah lingkungan yang sehat.

  1. Berolahraga dan memeriksakan kesehatan secara berkala

Berolahraga secara teratur dapat memacu jantung, pernapasan, dan peredaran darah menjadi lebih baik. Biasakan berolaharga setiap hari dengna kegiatan yang ringan, seperti berjalan kaki, senam, fitness, jogging, bersepda, atau melakukan olahraga penuh seperti main badminton, sepak bola, lari marathon, tenis, bola basket.

Selain itu periksalah kesehatan secara berkala, hal ini berguna untuk mendapatkan sinyal penyakit sedini mungkin.

  1. Hindari stress yang menyebalkan dengan cara yang sehat dan halal

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan setres. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dan bervariasi. Bisa dengan mendengarkan music, traveling, hiking, mengaji, olahraga,curhat, dll.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan sejak dini untuk menghindari setres dan menciptakan pola hidup yang sehat, happy dan ideal.

Sumber: Baca Pesan Tubuhmu dan Tindaklanjuti gejalanya – dr.Setyadi Budiono